Menu

Slide

Thursday 16 February 2017

ARTIKEL PELUANG BISNIS KERAJINAN TEMPAT TISU MOBIL




ABSTRAK
Karya tulis ini menjelaskan tentang peluang bisnis pembuatan kerajinan tempat tisu mobil yang menarik. Di mana bisnis seperti ini sangat jarang sekali ditemukan di sembarang kota. Untuk peluang usaha di bidang ini cukup terbuka karena pesaing yang tidak sebanyak produk-produk lainnya tapi dengan konsumen yang begitu banyak membutuhkan beberapa aksesoris mobil terutama tempat tisu mobil ini agar mobilnya terlihat lebih keren. Meskipun pesaing tidak banyak, bukan berarti tidak ada pesaing. justru itu harus jadi motivasi agar teman-teman semua mempercantik produk produk yang dibuat karena pesaing bisnis pasti selalu ada. 
Semua tergantung niatan dan tekad yang kuat untuk membuka suatu bisnis. Jika mental minim atau bahkan tidak mempunyai mental bisnis, seseorang tak akan berani mencoba bisnis dan apalagi bisnis seperti diatas, yang ada hanya membuang buang waktu teman-teman saja. Sekalipun bisa, tetapi mental dan jiwa yang kurang biasanya akan mengalami kegagalan.

PEMBAHASAN
            Sampai di pembahasan, kali ini saya jelaskan dulu apa yang dimaksud dengan kerajinan. Kerajinan adalah hal yang berkaitan dengan buatan tangan atau kegiatan yang berkaitan dengan barang yang dihasilkan melalui keterampilan tangan (kerajinan tangan). Kerajinan yang dibuat biasanya terbuat dari berbagai bahan. Dari kerajinan ini menghasilkan hiasan atau benda seni maupun barang pakai.
            Seiring mulai bertambah banyaknya pengrajin di Yogyakarta dengan berbagai macam barang ataupun produk menjadi tingkat daya saing produk kerajinan menjadi lebih kompetitif. Tentu hal ini mengharuskan seorang pengrajin untuk memutar otak agar barang yang diproduksi dapat laku dipasaran.
            Nah di pembahasan ini saya menjelaskan beberapa bahan yang bisa dibuat menjadi sebuah kerajinan khususnya tempat tisu mobil ini. Bahan untuk pembentuk atau kerangkanya terbuat dari kardus/karton yang nantinnya di lem. Nah tips kertas karton yang bagus biasanya kertas yang keras, agar kualitas dari tempat tisu itu sendiri lebih awet. Untuk bagian luar bisa menggunakan kertas biasa, gulungan kertas koran, kertas hias dll. Bias juga menggunakan beberapa jenis daun yang sudah dikeringkan seperti kulit salak, kulit petai cina dll.
            Sampai sini dulu, mungkin jika dari teman teman ada yang ingin bertanya atau pingin menambahkan mungkin bisa tulis komentar dibawah ini. Maaf jika masih banyak kesalahan karena yang sempurna hanya milik Allah/tuhan semata. Terimakasih sudah mau membaca post sederhana ini semoga bermanfaat buat teman-teman semua. Jangan lupa follow me! Terimakasih.

REFERENSI

https://brainly.co.id/tugas/360960

No comments:

Post a Comment